Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

URL Playlist Tivimate Gratis Terbaru 2023

Playlist adalah hal yang paling dicari saat ini oleh para pengguna Android TV dan Android TV Box. Playlist Tivimate digunakan untuk mendapatkan channel IPTV terupdate dari berbagai negara, ada juga playlist yang menyajikan channel per kategori.

Selain metode url playlist, ada juga metode lain yg digunakan, yaitu melalui file m3u yang sebelumnya sudah disusun dengan rapi, namun metode ini dianggap kurang efektif karena harus mengedit kembali file url iptv nya ketika ada salah satu channel error. 

Maka dari itu metode input alamat url menjadi salah satu metode yang banyak digunakan oleh para penguna karena metode ini sangat praktis dan bisa update lagi dengan cara mengetik ulang.

Daftar Isi

Apa itu Tivimate?


Tivimate adalah aplikasi Android yang digunakan sebagai pemutar file playlist IPTV. Bisa dibilang aplikasi ini hanya digunakan untuk memutar saja, maka ketika anda menginstall aplikasi ini, maka diperlukan alamat url.

Aplikasi ini memudahkan para  penggunanya untuk mengatur, menyusun, dan menonton channel televisi melalui koneksi internet.

Untuk menikmati berbagai channel, diperlukan file M3U atau alamat URL yang dibuat khusus melalui aplikasi pihak ketiga. Jadi bisa dibilang, Tivimate merupakan IPTV Player untuk memutar berbagai konten streaming.

Playlist Tivimate

Aplikasi ini tersedia di versi gratis dan versi premium, namun ada juga aplikasi versi MOD yang memungkinkan anda menggunakan fitur yang lengkap di aplikasi ini.

Fitur


Untuk versi gratis, fitur yang ditawarkan sangat terbatas, namun untuk, versi premium, anda akan mendapatkan beberapa fitur yang sangat membantu anda untuk memudahkan penggunaan aplikasi ini. 

Berikut beberapa fitur premium nya :

Multi Playlist


Playlist Tivimate

Alamat URL merupakan hal yang sangat penting untuk aplikasi ini, karena untuk menikmati berbagai channel IPTV, aplikasi ini membutuhkan playlist yang akan dimasukkan di menu playlist nya. 

Di versi gratisnya, anda hanya dapat memasukkan 1 alamat URL saja. Namun di versi premium anda dapat memasukkan beberapa URL sekaligus. 

Tentunya fitur ini sangat bermanfaat sekali untuk anda yang memang menginginkan berbagai channel dari kategori atau negara yang berbeda.

Multi Screen


Playlist Tivimate

Multi Screen merupakan fitur yang paling menarik di Tivimate, anda dapat menyaksikan beberapa channel sekaligus dalam 1 layar. Untuk menggunakan fitur ini, anda bisa tekan OK di saat 1 channel full screen lalu geser ke arah bawah, pilih multi view, kemudian tekan OK untuk memunculkan menu multi view

Playlist Tivimate

Rekam Konten Channel


Playlist Tivimate

Dengan adanya fitur perekaman,  anda dapat menyaksikan kembali acara dari channel favorite anda sebelumnya. Anda juga dapat menentukan lokasi hasil rekaman, dan waktu rekaman. 

Untuk menggunakan fitur ini, anda dapat menekan tombol ok saat menyaksikan channel dalam keadaan full screen, lalu geser ke bawah dan pilih menu recording.

Picture in Picture


Playlist Tivimate

Seperti halnya Youtube Premium di Smartphone, terdapat juga fitur picture in picture. Anda dapat melakukan aktifitas lain di  android tv box anda seperti membuka Google Playstore, membuka aplikasi setting, atau aktifitas lain tanpa menutup channel yang sedang di putar.

Playlist Tivimate

Anda dapat menemukan fitur ini anda di saat channel fullscreen, tekan ok lalu geser ke arah bawah. pilih picture in picture, tampilan channel akan mengecil dan akan kembali ke homescreen. 

Playlist Tivimate

Untuk beralih ke mode full screen anda bisa klik detail di menu navigasi channel yang ada di home screen, lalu pilih layar penuh untuk beralih ke mode full screen, atau pilih tutup untuk menutup aplikasi.

Fitur Bilingual


Playlist Tivimate

Fitur bilingual sebenarnya hanya tersedia di beberapa channel saja, dan fitur ini tergantung dari sumbernya.  Dengan fitur bilingual anda dapat mengganti bahasa sesuai dengan keinginan anda.

Playlist Tivimate

Fitur ini berguna di channel yang tidak tersedia subtitle bahasa nya. Cara mengakses fitur ini cukup mudah, yaitu tekan OK pada saat channel full screen, pilih audio, lalu pilih bahasa yang diinginkan.

Fitur Sleep Timer


Playlist Tivimate

Fitur Sleep Timer berguna di saat anda ingin menutup aplikasi otomatis untuk waktu yang ditentukan. Misalnya saat larut malam anda menonton dan khawatir belum di matikan, anda dapat menyetel waktu untuk menutup aplikasi ini melalui fitur ini.

Playlist Tivimate

Untuk mengakses menu ini tekan OK saat channel full screen, lalu geser ke arah bawah, geser lagi ke arah kanan sampai tampil menu jam, tekan OK untuk menentukan waktu otomatis penutupan aplikasi.

Channel Favorit


Playlist Tivimate

Beberapa pengguna pasti memiliki channel yang biasa ditonton atau, karena itu aplikasi ini menyediakan menu channel favorit untuk memudahkan para pengguna menyusun manual menggunakan fitur ini.

Fitur ini dapat anda atur sesuai dengan selera masing masing, anda dapat manyusun manual beberapa channel yang akan dijadikan channel favorit. 

Playlist Tivimate

Untuk menjadikan channel tertentu menjadi channel favorit, tekan tombol OK lalu geser ke arah bawa, geser lagi ke kanan sampai ketemu tanda bintang, pilih add to favorit untuk menambahkan channel tersebut ke menu channel favorit.

Kelebihan


Menurut saya Tivimate adalah aplikasi yang banyak memiliki kelebihan. Dengan sejumlah keunggulan yang ditawarkan, aplikasi ini dapat digunakan oleh semua kalangan. Berikut adalah beberapa kelebihan dari aplikasi ini:
  • User Friendly, dapat digunakan oleh semua kalangan.
  • Navigasi menu sangat mudah dioperasikan.
  • Dapat di install di perangkat Android Mobile, Android TV, dan Android TV Box
  • Resolusi otomatis mengikuti kecepatan internet, meminimalisir loading saat pemutaran channel.
  • Penambahan dan penyusunan channel favorit.
  • Multi Playlist.
  • Mendukung banyak format IPTV seperti M3U8, HLS, DAT, MPD, Mpeg-TS
  • Pencadangan data.
  • Pemulihan data.
  • Dapat menampung ribuan channel sesuai dengan sumber playlist.
  • Dapat memutar VOD.

Cara Install 


Untuk anda yang belum install, anda bisa download disini atau bisa juga install langsung dari Google Playstore. Pada umumnya, cara menginstal aplikasi ini mirip dengan cara menginstal aplikasi Android lainnya. 

Untuk menginstal aplikasi di Android anda hanya perlu download file nya dan bisa langsung menginstal nya langsung saat anda selesai mendownload aplikasi ini. Namun berbeda dengan Android TV atau Android TV Box, anda memerlukan Flashdisk atau Micro SD untuk menginstal nya melalui aplikasi file explorer.

Sebelum menginstall di Android TV atau Android TV Box, anda perlu menginstal aplikasi file explorer seperti aplikasi Xplore atau Fx. Berikut adalah langkah-langkah instalasi melalui flashdisk atau Micro SD:
  • Copy file aplikasi Tivimate yang telah anda download ke flashdisk maupun Micro SD jika anda menggunakan Android TV atau Android TV Box.
  • Buka aplikasi Xplorer, aplikasi file explorer meminta izin akses penyimpanan, pilih izinkan, lalu pilih nama Flashdisk atau Micro SD.
  • Pilih file nya yang sudah anda download, lalu pilih install. Jika ada keterangan meminta izin install aplikasi dari luar, pilih izinkan dan ceklis di bagian aplikasi file explorer.
  • Ulangi langkah ketiga, pilih filih file aplikasi dan pilih install. Tunggu hingga proses instalasi selesai.
  • Selanjutnya anda bisa memasukkan alamat url.

Cara Input alamat URL Playlist Tivimate


Alamat url ini bekerja di semua versi. Dan pastikan penulisan nya jangan sampai ada yang terlewat. Perhatikan juga untuk besar kecil hurufnya, karena jika ada salah pengetikan saja maka channel nya tidak terload. 

Berikut adalah cara input alamat url:
  • Buka Tivimate, pilih add playlist .
  • Pilih enter URL, ketik https://iptv.urfan.web.id lalu pilih next.
  • Pastikan Bagian "Playlist is Proccesed" terdapat jumlah channel yang didapat di bagian "Channel Count" lalu pilih Next.
  • Tambahkan url EPG jika anda ingin menambahkan EPG, jika tidak pilih next saja.
  • Di bagian selanjutnya pilih Done. 
  • Tes salah satu channel
Gunakan dengan baik playlistnya dan jika ada keterangan error 404 silahkan comment dibawah, akan saya update lagi URL nya dan kalian tinggal input ulang saja playlistnya. 

Kesimpulan


Playlist ini saya kelola manual, jadi anda bisa menginformasikan kepada saya jika ada channel yg mengalami error yang selanjutnya akan saya perbaiki. Untuk mengupdate channel yang error anda bisa menghapus data dan menambahkan kembali alamat url yang sama.

4 komentar untuk "URL Playlist Tivimate Gratis Terbaru 2023"

  1. Untuk HBO dkk nya gak bisa ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. HBO agak susah di DRM keynya om, ntr saya update lagi

      Hapus
  2. Terimakasih, channel HBO cs gak bisa dibuka, semoga bisa diupdate

    BalasHapus
  3. Semua jenis HBO, warnet tv ga bisa

    BalasHapus